Johanna Konta untuk menunjuk Thomas Hogstedt sebagai pelatihnya

Keputusan petenis Inggris Johanna Konta untuk menunjuk Thomas Hogstedt sebagai pelatihnya untuk menggantikan Dimitri Zavialoff adalah “pilihan aneh” karena pelatih asal Swedia itu mungkin sulit untuk diajak bekerja sama, kata mantan rekan setimnya di Piala Fed Laura Robson.

Johanna Konta untuk menunjuk Thomas Hogstedt sebagai pelatihnya

Hogstedt, yang sebelumnya bekerja dengan Maria Sharapova, Caroline Wozniacki dan Victoria Azarenka, adalah pelatih kelima Konta dalam empat tahun.

Konta telah membuat awal yang baik di bawah bimbingan Hogstedt dan mencapai perempat final Barat dan Selatan Terbuka saat dia bersiap untuk AS Terbuka minggu depan.

“Thomas Hogstedt sepertinya pilihan yang sangat aneh bagi saya untuk berpasangan dengan Johanna Konta karena mereka sangat individual dan sangat menentukan apapun yang mereka anggap terbaik,” kata Robson saat memberikan komentar di Amazon Prime.

“Dia dikenal cukup sulit diajak bekerja sama sampai saya ingat Sharapova tidak mau pergi makan malam bersamanya. Saya pikir mereka (Konta dan Hogstedt) mungkin memiliki beberapa minggu yang panjang di dalam gelembung.”

Konta yang akan memburu kemenangan perdananya rakuten365 di Grand Slam di Flushing Meadows menepis komentar Robson.

“Laura tidak terlalu mengenal saya dan saya tidak terlalu mengenalnya. Saya pikir dia hanya mendasarkan hal itu pada apa yang dia ketahui tentang saya, yang cukup adil,” kata Konta seperti dikutip The Times.

“Saya menerimanya dari hari ke hari dan menikmati mengenalnya, saya sangat menghormatinya, dia telah meraih banyak kesuksesan dengan banyak pemain.”