Kementerian Kebudayaan Komunitas dan Pemuda MCCY

Kementerian Kebudayaan Komunitas dan Pemuda MCCY sedang dalam diskusi dengan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) mengenai rencana ambisius untuk memiliki tim yang memenuhi syarat untuk Piala Dunia pada 2034, Sekretaris Senior Parlemen Baey Yam Keng mengatakan kepada Parlemen kemarin.

Dia menanggapi pertanyaan lanjutan oleh Potong Pasir MP agen baccarat Sitoh Yih Pin tentang apa posisi MCCY pada proyek, dijuluki Sasaran 2034, dan apakah kementerian mendukungnya.

Aljunied, anggota parlemen GRC Muhamad Faisal Abdul Manap sebelumnya bertanya tentang rencana Lions untuk mencapai Goal 2034, menunjukkan bahwa ia telah agenjudi212 “menunggu sejak September 2019 untuk pembaruan dari Asosiasi Sepak Bola Singapura dan MCCY”.

Sebagai jawaban, Mr Baey mengatakan bahwa Pemerintah “tidak mengganggu manajemen asosiasi olahraga nasional”.

Mengikuti pertanyaan Mr Sitoh, Mr Baey menjelaskan: “Sasaran 2034 adalah tujuan yang ditetapkan oleh FAS. Itu bukan tujuan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Jadi peran Pemerintah adalah untuk mendukung NSA kita jika memungkinkan. Kami telah meminta FAS untuk memberikan pengarahan tentang bagaimana mereka bertujuan untuk mencapai tujuan.”

Dia menambahkan bahwa selama diskusi dengan FAS, MCCY telah “memberikan beberapa masukan bahwa mereka mungkin ingin melihat rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang untuk kaum muda untuk mencapai Tujuan 2034”.

“Saya mengerti FAS telah menerima umpan balik dan mereka di tengah-tengah berbicara dengan para pemangku kepentingan lainnya untuk lebih menyempurnakan visi ini,” kata Mr Baey, menambahkan bahwa kementerian menantikan FAS berbagi rencana-rencananya “tentang bagaimana hal itu akan mencapai atau bertujuan untuk mencapai Sasaran 2034 “.

The Straits Times telah menghubungi FAS untuk memberikan komentar dan tidak menerima tanggapan saat pers.

Agustus lalu, wakil presiden FAS Edwin Tong mengatakan kepada ST bahwa tujuan FAS bagi tim nasional untuk lolos ke turnamen terbesar dunia pada tahun 2034 adalah ambisi “realistis”.

Sasaran 2034, Bapak Tong, yang juga Menteri Senior Negara (Hukum dan Kesehatan) mengatakan, akan digunakan untuk “memfokuskan dan membentuk segala sesuatu” yang dilakukan FAS dan para pemangku kepentingannya dan menekankan bahwa sepak bola akar rumput, pengembangan pemuda, infrastruktur dan sekolah akan menjadi kuncinya.

Dua minggu kemudian, Faisal mengajukan pertanyaan tertulis di Parlemen kepada MCCY tentang rencana strategis FAS untuk mencapai tujuan. Kementerian Kebudayaan Komunitas dan

Dalam tanggapan tertulis saat itu, Menteri Grace Fu mengatakan bahwa kementerian itu “menyambut para atlet dan asosiasi olahraga Tim Singapura kami untuk mengusahakan keunggulan dan mendukung mereka dalam mewujudkan tujuan mereka”.

Dia menambahkan bahwa kementerian berharap untuk mendengar dari FAS mengenai rencananya untuk mencapai tujuan, dan bagaimana persaudaraan sepak bola, komunitas, dan pemerintah dapat mendukungnya dalam upayanya.

Pengumuman Tong tentang Goal 2034 memicu perdebatan tentang kelayakan proyek, dengan banyak perbandingan gambar dengan Goal 2010, rencana serupa untuk lolos ke Piala Dunia yang diperdebatkan pada tahun 1998 tetapi akhirnya gagal.