Kompetisi lompat jauh dengan tampilan baru akan debut pada pertemuan

Kompetisi lompat jauh dengan tampilan baru akan debut pada pertemuan Stockholm Diamond League hari Minggu (23 Agustus) dengan banyak orang di olahraga tersebut berharap penampilan pertamanya juga akan menjadi yang terakhir.

Kompetisi lompat jauh dengan tampilan baru akan debut pada pertemuan

Alih-alih format tradisional pemenang ditentukan oleh lompatan terbaik dari enam putaran, tiga teratas pada hari Minggu rakuten365 setelah lima putaran sebagai gantinya akan memperebutkan final satu lompatan.

“Ini bukan inovasi, tapi berantakan,” kata juara lompat jauh Olimpiade Amerika Tianna Bartoletta kepada BBC.

“Mereka mengorbankan atlet dan upaya mereka demi harapan penonton akan peduli dengan momen drama itu, ketika seluruh kompetisi lompat jauh berlangsung dramatis.”

Pelompat rangkap tiga Amerika Christian Taylor, juara Olimpiade ganda dan juara dunia empat kali, sama-sama meremehkan.

“Saya berharap ide ini akan berhenti setelah musim ini,” cuitnya.

“Saya ingin memahami bagaimana ini bisa lebih baik daripada format tradisional?”

The Athletics Association, sebuah kelompok penekan pesaing, mengatakan mereka telah mensurvei lusinan atlet dan mengklaim bahwa 87 persen menentang lompat jauh yang baru.

“Lagi-lagi lompatannya dikacaukan. TIDAK BEKERJA!” tweeted Greg Rutherford dari Inggris, juara Olimpiade 2012.

“TV tidak menayangkannya sebagai siaran langsung ….. (itu) membuatku ingin membenturkan kepalaku ke dinding. Tentunya ukuran tekanan yang sebenarnya adalah memberi SEMUA ORANG kesempatan untuk menang?”

Kepala eksekutif Diamond League Petr Stastny mengatakan kepada BBC, bagaimanapun, bahwa Olimpiade ditunda hingga 2021, itu adalah waktu yang tepat untuk mengubah acara tersebut.

“Format ini kemungkinan akan memberi penghargaan kepada atlet yang memiliki kemampuan untuk tampil di bawah tekanan paling kuat,” katanya.