Manajer Tottenham Jose Mourinho mengatakan Eric Dier

Manajer Tottenham Jose Mourinho mengatakan Eric Dier akan dipilih melawan Burnley pada Sabtu (7 Maret) setelah menyatakan gelandang Inggris itu pulih dari pertengkarannya yang menakjubkan dengan seorang penggemar.

Dier naik ke tribun di Stadion Tottenham Hotspur untuk ion casino menghadapi seorang pendukung menyusul kekalahan putaran kelima Piala FA Rabu melawan Norwich.

Pemain berusia 26 tahun itu mencoba agenjudi212 mendekati kipas yang diduga melecehkan saudaranya sebelum dibawa pergi dari insiden itu, yang kemungkinan akan memicu penyelidikan Asosiasi Sepak Bola.

Dier dilaporkan tidak terseret begitu ia kembali ke ruang ganti dan Mourinho bersikeras bahwa ia berada dalam kerangka berpikir yang benar untuk tampil di Turf Moor.

“Eric berada dalam kerangka berpikir yang tepat untuk bermain besok, tentu saja. Satu-satunya hal yang penting adalah: pertama-tama, bahwa tidak ada hal besar yang terjadi,” kata Mourinho kepada wartawan, Jumat.

“Kedua dia bermain begitu, sangat baik dalam dua pertandingan terakhir. Tentu saja dia akan bermain.

“Saya tidak akan pernah melakukan itu (mengistirahatkannya). Pemain bermain dengan sangat baik. Tidak ada yang terjadi, tidak perlu takut, tidak perlu malu.

“Dunia sepakbola ada di belakang (dia) dan mengerti sepenuhnya keadaannya.”

Mourinho mengakui Dier, yang telah menjadi target bagi beberapa suporter Tottenham yang frustrasi musim ini, adalah salah dalam mengonfrontasi penggemar mengingat dia seharusnya menjadi contoh profesional, tetapi mengakui dia akan melakukan hal yang sama.

“Saya melihat diri saya dan tentu saja saya jauh lebih tua dari Eric, dan tentu saja saya memiliki lebih banyak tahun di sepakbola daripada Eric,” katanya.

“Dan seperti yang Anda tahu, saya terlahir sebagai putra pesepakbola, dan saya tumbuh sebagai manajer sepakbola, dan satu-satunya yang bisa saya katakan adalah bahwa: jika saya melihat sesuatu terjadi dengan putra saya, saya akan melakukan hal yang sama.

“Aku tidak akan berpikir dua detik untuk melakukan hal yang sama. Jadi, itu sebabnya aku berkata aku akan melakukan hal yang sama.

“Tapi, sebagai profesional, kadang-kadang kita harus melalui situasi sulit. Dan kita harus berusaha mengatasinya.”

Setelah kalah adu penalti dari Norwich, Mourinho mengatakan dia hanya akan dapat memprioritaskan satu dari dua pertandingan berikutnya, dengan pertandingan Liga Champions melawan Leipzig setelah pertandingan Burnley.

Tottenham, terkena cedera beberapa pemain termasuk bintang penyerang Harry Kane dan Son Heung-min, membutuhkan poin Liga Premier dalam perlombaan untuk lolos ke Liga Champions.

Mereka juga membuntuti Leipzig 1-0 jelang leg kedua 16 besar di Jerman pada Selasa. Manajer Tottenham Jose Mourinho

Mourinho sekarang mengatakan Tottenham akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan kedua pertandingan.

“Kami berada dalam situasi di mana saya pikir sangat sulit untuk memprioritaskan,” katanya.

“Tetapi seperti yang saya katakan setelah pertandingan itu adalah diskusi untuk memiliki perasaan internal dan terutama para pemain dan komunikasi dengan para pemain selalu merupakan hal yang paling penting.

“Tentu saja kami ingin menang besok dan pertandingan pada hari Selasa, tetapi kami harus menemukan cara di mana kami memberi beberapa pemain peluang yang lebih baik untuk tampil.”