Rick Carlisle mengatakan status Luka Doncic pertandingan playoff NBA

Pelatih Dallas Mavericks Rick Carlisle mengatakan status Luka Doncic untuk pertandingan playoff NBA hari Minggu (23 Agustus) melawan Los Angeles Clippers tidak pasti.

Rick Carlisle mengatakan status Luka Doncic pertandingan playoff NBA

Bintang Slovenia berusia 21 tahun itu menderita cedera pergelangan kaki kiri dalam kekalahan yang menyakitkan pada pertandingan ketiga pada hari Jumat yang membuat Mavs membuntuti Clippers 2-1 dalam seri best-of-seven dalam gelembung karantina NBA di Orlando, Florida.

Pada hari Sabtu, Carlisle mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apakah Doncic akan bisa bermain pada Minggu sore.

“Saya percaya bahwa ini kemungkinan besar akan menjadi jenis situasi pengambilan keputusan waktu permainan,” kata Carlisle.

“Kami tidak yakin dengan statusnya. Kami belum memiliki hasil tes diagnostik, hasil MRI, jadi itu pasti ada hubungannya dengan itu, dan sebagian besar berkaitan dengan perasaannya.

“Seandainya aku tahu sekarang, tapi ternyata tidak,” kata Carlisle.

“Kami memiliki kedalaman yang bagus untuk bermain tanpa dia, tapi dia salah satu pemain terbaik di dunia, jadi jika kami harus bermain tanpa dia, itu kerugian besar.”

Doncic bersikeras Jumat malam bahwa cederanya “sedikit keseleo” – tidak seserius dua keseleo pergelangan kaki kanan yang membuatnya absen total 12 pertandingan pada bulan Desember pada bulan Februari, sebelum NBA ditutup pada bulan Maret di tengah pandemi virus corona. .

Doncic bersyukur bahwa itu bukan pergelangan kaki kanannya kali ini, dan dia bahkan kembali sebentar ke kontes setelah pergelangan kakinya ditutup rapat karena terpelintir pada kuarter ketiga.

Dia jelas terhambat, tetapi berhasil mencatatkan rakuten365 triple-double playoff pertama dalam sejarah Mavs dengan 13 poin, 10 rebound dan 10 assist.

“Saya bisa lari tapi saya tidak bisa mendorong kaki kiri saya,” kata Doncic, yang akhirnya tertatih-tatih untuk selamanya setelah kembali selama sekitar tiga menit.

“Dia tidak melukai lebih lanjut,” kata Carlisle setelah pertandingan. “Dia hanya tidak bisa bergerak seperti Anda harus bisa bergerak di pertandingan playoff.”